Hidupkan Furniture Di Dalam Ruangan Dengan Taplak Meja Tamu Minimalis

Taplak meja tamu minimalis faktanya bisa menambah nilai estetika di dalam ruangan. Tak hanya itu saja, taplak meja juga bisa menambah keindahan, bahkan juga bisa menyembunyikan kerusakan pada meja. Artinya, taplak ini bisa menutupi kekurangan dari meja tamu. Inilah yang membuat pemilik rumah sebaiknya tidak menyepelekan hiasan ini walaupun terkesan sederhana. Nah, pertanyaannya sekarang adalah apa saja jenis-jenis taplak meja tamu dan bagaimana cara memilih taplak yang tepat agar kesan ceria / elegan bisa tercipta? Inilah yang akan diulas, jadi perhatikan beberapa jenis dan cara memilihnya di bawah ini.
taplak meja tamu minimalis
Foto : azzaralbatik.com
Taplak meja merupakan sebuah pelengkap, bisa dijadikan sebagai hiasan, bisa juga dijadikan penutup kekurangan. Jenis dari taplak meja tamu minimalis sendiri beragam sekali, karena memang dibuat untuk melengkapi perkembangan dari meja itu sendiri. Salah satunya adalah taplak meja kain. Taplak jenis ini paling banyak digunakan untuk meja. Kelebihannya adalah lebih tahan lama. Sementara yang kedua adalah taplak meja plastik. Taplak jenis ini juga banyak digunakan, khususnya di pedesaan. Untuk kelebihannya, taplak ini lebih mudah dibersihkan ketika ada noda di atasnya, tapi taplak ini lebih rentan rusak sehingga pergantian taplak akan lebih sering dilakukan. Sementara yang ketiga adalah taplak meja rajut. Taplak ini dibuat dengan proses merajut, dibuat dari bahan wol dan bisa dibentuk dengan berbagai motif. Kelebihannya adalah lebih menarik, tapi kekurangannya adalah perawatannya lebih sulit, apalagi jika terkena noda. Jadi, baiknya Anda berhati-hati dan rajin membersihkannya segera bila noda menempel di taplak rajut tersebut.

Lalu bagaimana cara memilihnya? Ada 3 langkah yang bisa Anda terapkan ketika mau membeli taplak meja. Pertama, sesuaikan ukuran taplak dengan meja. Baik itu taplak tersebut berbentuk persegi, persegi panjang ataupun oval. Tujuannya adalah agar keharmonisannya muncul. Kedua, pilihlah taplak dari bahan yang berkualitas semisal kain. Ini bertujuan untuk menjaga terhindar dari kerusakan lebih cepat. Dan yang ketiga adalah sesuaikan warna taplak dengan meja untuk memunculkan kesan harmoni. Kini tinggal Anda menerapkannya dan lihat keindahan dari meja yang dilengkapi dengan taplak meja tamu minimalis.

Post a Comment for "Hidupkan Furniture Di Dalam Ruangan Dengan Taplak Meja Tamu Minimalis"