Cara Membuat Meja Dapur Cor Dengan Model Terbaru

Ada beberapa cara membuat meja dapur cor atau beberapa tahapan yang harus Anda lakukan ketika ingin membuat meja dapur cor. Banyak yang memilih membuat meja dapur cor lantaran keawetannya dan juga meja dapur cor bisa dikombinasikan dengan bahan material lainnya. Langkah pertama ketika Anda ingin membuat meja dapur cor adalah membuat rancangan desain meja dapur itu sendiri. Untuk dapur yang jarang digunakan untuk memasak, Anda disarankan untuk membuat meja dapur cor berbentuk huruf I. Sedangkan untuk dapur yang sering digunakan untuk memask Anda bisa membuat meja dapur cor dengan bentuk huruf L. Sedangakan untuk meja dapur cor yang berbentuk huruf U bisa dibuat untuk rumah yang memiliki frekuensi memask yang tinggi. Untuk langkah keduanya barulah Anda bisa memualinya dengan memasang rangka meja dapur cor.
cara membuat meja dapur cor

Lagkah ketiga untuk cara membuat meja dapur cor adalah pengaturan saluran air bersih dan kotor. Supaya pipa saluran air lebih awet maka Anda bisa menanam pipa saluran air tersebut di dinding lantai. Pasang juga filter pada lubang saluran pembuangan untuk air kotor supaya sisa-sisa makanan tidak masuk ke dalam pipa. Langkah ke empatnya adalah proses pengecoran beton meja dapur. Sebelaum Anda melakukan pengecoran, pastikan terlebih dahulu rangkai besinya sudah disambung dengan benar serta sesuai dengan desain awal yang sudah Anda buat sebelumnya.

Ketika proses pengecoran sudah selesai, keesokan harinya Anda bisa memuali dengan memasang bahan materi pendukung yang Anda pilih untuk menutupi seluruh permukaan meja dapur cor ini. Dalam hal ini keramik merupakan materi yang paling banyak dipilih. Namun Anda juga bisa memilih bahan materi lainnya. Contohnya saja seperti batu granit atau marmer. Pemilihan ini tentunya tergantung juga dengan budget yang Anda persiapkan untuk membuat meja dapur cor. Namun jika budget yang Anda miliki banyak, pilihlah bahan yang selain berkualitas juga dapat menampilkan kesan mewah dan juga elegan. Itulah beberapa tahapan dari cara membuat meja dapur cor yang harus Anda ketahui dan lakukan.

Post a Comment for "Cara Membuat Meja Dapur Cor Dengan Model Terbaru"