Cara Menata Ruang Tamu Dengan Memanfaatkan Meja Tamu Minimalis Modern

Meja tamu minimalis modern cukup diletakkan di ruang tamu, dan tinggal memberikan pelengkap furniture lain. Apakah itu sudah cukup? Apa Anda yakin jika pemandangannya akan seindah sebagaimana yang diharapkan? Itulah yang kebanyakan orang lakukan. Membeli meja tamu modern, kemudian meletakkannya di ruang tamu dengan mengkombinasikannya dengan berbagai furniture secara sembarangan. Hasilnya jelas kurang menarik, bahkan kesan nyaman malah tidak didapatkan sehingga bisa dikatakan jika penataan ruang tamunya gagal walaupun sudah menempatkan meja minimalis di dalamnya. Jika Anda memang ingin menata ruang tamu menggunakan meja minimalis modern, ada baiknya perhatikan hal berikut ini.
Foto : desainrumahnya.com
Kuncinya hanya pada peletakan dan pemilihan furniture / asesoris saja. Ya, meja tamu minimalis modern ini akan tampak jauh lebih baik jika dikombinasikan dengan furniture yang sesuai. Dan untuk meja minimalis tentunya akan tampak lebih serasi jika pelengkapnya adalah sebuah sofa, bukan tempat duduk yang terbuat dari kayu. Kenapa? Karena sofa lebih bisa mengakomodasi banyak tamu ketimbang meletakkan kursi kayu. Malahan sofa sendiri tidaklah terlalu makan tempat sehingga cocok bila ditempatkan di ruang tamu yang kecil. Sementara untuk mempercantiknya, pemilihan asesoris juga tidak boleh terlalu banyak. Anda bisa menempatkan asesoris secukupnya saja semisal lampu-lampu.

Lalu bagaimana peletakannya? Untuk penempatannya, sofa yang sebaiknya dipilih adalah sofa berbentuk L karena bisa ditempatkan di bagian sudut ruang tamu. Anda juga bisa menggunakan sofa bentuk lainnya, yang terpenting adalah prioritaskan menggunakan sofa sebagai pelengkap meja. Kemudian untuk penempatan meja sendiri, Anda bisa menempatkannya di bagian tengah ruangan, tentunya di tengah-tengah area dimana Anda meletakkan sofa tersebut. Kemudian yang terakhir adalah menempatkan asesoris lampu tersebut sebagai penerang dan pemercantik ruangan. Penempatannya jangan sampai membuat Anda tidak nyaman, atau terkesan berantakan. Cukup letakkan lampu berdiri di dekat dengan sofa, atau di atas sebuah meja kecil yang mana ditempatkan di sisi kanan / kiri sofa. Jika Anda menata dengan benar dan memilih furniture pendamping yang sesuai, maka ruangan tamu akan terlihat bagus dengan adanya meja tamu minimalis modern.

Post a Comment for "Cara Menata Ruang Tamu Dengan Memanfaatkan Meja Tamu Minimalis Modern"